How To Backup Restore HAPE Xiaomi REDMI 3 PRO GUE

Langsung saja, ini adalah tutorial backup dan restore Hp Xiaomi
Yang pertama adalah proses backup data aplikasi ponsel Xiaomi.

1. Masuk ke menu Settings >> Additional settings >> Backup & reset >> Local backups

2. Selanjutnya pilih Backup, kemudian di situ ada 3 menu backup, System, Apps, dan Accounts & contacts. Secara default ketiga menu tersebut akan memilih semua backup. Namun anda juga bisa memilih sendiri data mana saja yang perlu dibackup, tidak perlu semuanya dibackup. Caranya dengan mengklik tanda panah pada masing masing menu, kemudian anda centang aplikasi mana saja yang perlu dibackup.

3. Jika anda sudah menentukan data dan aplikasi apa saja yang mau dibackup, tinggal klik OK >> Backup. Maka proses backup akan berjalan, tunggu sampai proses selesai baru pilih OK.

4. Jika proses backup sudah selesai, maka file backup tadi akan disimpan di internal memory ponsel Xiaomi. File backup ini berada di folder MIUI >> backup >> AllBackup


5. Agar lebih aman lagi, untuk jaga jaga, sebaiknya file/ folder hasil backup tersebut anda salin ke PC/ laptop, atau bisa juga ke perangkat lain. Karena beberapa proses update terutama yang menggunakan Mi Flash Tool (proses flashing) ini akan menghapus semua data yang berada di internal memory HP.

Oke, setelah anda backup data data penting ponsel, lantas bagaimana cara merestore kembali data tersebut ke ponsel Xiaomi? Jadi, setelah anda melakukan update ROM Xiaomi, atau melakukan flashing ulang, cek kembali folder backup masih ada apa tidak. Jika ternyata folder backup tersebut terhapus, maka anda masih punya salinan file backup. Salin lagi file backup tadi ke internal memory, dan berikut adalah cara restore data aplikasi smartphone Xiaomi.

1. Sama seperti proses backup, masuk ke Settings >> Additional settings >> Backup & reset


2. Pilih Local backups >> pilih file backup >> Restore


3. Maka proses restore semua data dan aplikasi hasil backup anda akan berlangsung, tunggu hingga proses selesai 100%


Oke, setelah ini maka semua data data maupun aplikasi anda akan terinstall kembali pada ponsel Xiaomi seperti yang anda inginkan.

0 komentar:

Copyright © 2013 Ipoelsz AGen Pulsa ManaGement + Paket Data Internet All Provider 4G LTE